Kamis, 17 November 2011

10 Merk Bir Paling Enak Di dunia

 Bir adalah minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati dan tidak melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Bir merupakan minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan kemungkinan yang tertua. Selain itu, bir juga adalah minuman terpopuler ketiga di dunia, di bawah air dan teh
 Berikut 10 Merk Bir yang paling enak dan paling banyak diminum di dunia

1.Guinness
   Guinness adalah bir jenis Irish Stout atau Dry stout. Berwarna gelap, dan memiliki rasa yang mirip seperti kopi. Guinness terbuat dari air, malt, barley, hops dan ragi. Barley dipanggang untuk memberikan Guinness tampilan warna gelap dan aroma khas. Bila dilihat lebih dekat, tampilan Guinness terlihat memiliki warna merah rubi gelap, bukan hitam. Buih kental bir Guinness tercipta karena percampuran bir dengan nitrogen dalam proses penuangan.


2.San Miguel
   San Miguel Brewery yang merupakan anak perusahaan dari San Miguel Corporation, produsen bir terbesar di Filipina dengan market share lebih dari 95% (2008). Brewery pertamanya berdiri pada tahun 1890 di Manila, Filipina dan menjadi San Miguel Corporation pada tahun 1963 karena kemajuan bisnisnya yang pesat.


 3.Budweiser
    Budweiser, kadang-kadang disebut Bud saja, adalah sebuah merek bir putih (pale lager) terkenal di dunia yang dimiliki oleh perusahaan Anheuser-Busch yang berpusat di kota St. Louis, Amerika Serikat. Budweiser dibuat dengan sebuah proporsi campuran beras ke dalam fermentasi biji gandum (barley malt). Campuran ini mendapatkan beberapa kritik dari pecinta bir, namun pihak perusahaan berdalih bahwa campuran beras ini memberikan rasa yang lebih ringan pada bir mereka.


  4.Heineken
    Heineken adalah bir Belanda dengan kadar alkohol 5%. Bir ini dibuat oleh Heineken International sejak tahun 1864. Produk ini adalah sponsor dari Liga Champions UEFA dan Piala Heineken.

 5.Corona
    Corona adalah salah satu merek bir terkemuka impor yang di jula di amerika serikat,sejak tahun 1922
  

 6.Miller lite
    Miller adalah bir pertama diposisikan sebagai bir yang ringan (lite) – lengkap dengan nama yang mendukung Positioning, rasanya netral  kompatibel dengan semua makanan. bir Ini memiliki kalori rendah dan dan sejumlah lebih sedikit dari karbohidrat.

 
7.Coors light
 Coors adalah  perusahaan terbesar ketiga yang memproduksi bir di Amerika Serikat. Mereka terkenal dengan operasi Golden, Colorado Brewery yang merupakan fasilitas pabrik bir terbesar di dunia.
 
 
8.Yuengling
    Yuengling adalah bir yang dihasilkan oleh DG Yuengling & Son, yang merupakan perusahaan pembuatan bir tertua di AS. Mereka menghasilkan 3,6 juta barel per tahun.

    9.Sarajevsko Pivo
   adalah bir premium dengan rasa mewah luar biasa. Dikatakan bahwa ia tahan lama,sangat halus dan jernih. bir ini dibuat di Bosnia dengan kualitas air yang sangat baik 
 
 
10.Samuel Adams
     adalah merek bir Amerika ,nama Samuel Adams, adalah  untuk menghormati orang yang melakukan pekerjaan besar untuk revolusi Amerika, di antara perusahaan-perusahaan terbesar Amerika.
 


  
  

26 komentar:

  1. Wow
    http://www.tertunggu.blogspot.com

    BalasHapus
  2. jack daniel ngga masuk ya ?

    BalasHapus
  3. Jack daniel tuh whiskey bukan bir

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. San miguel berapa persen yah alkoholnya.?

    BalasHapus
  6. Carlsberg dong harusnya yg masuk..bukan heineken

    BalasHapus
  7. Carlsberg dong harusnya yg masuk..bukan heineken

    BalasHapus
  8. Kalo menurut saya ASAHI yg paling nikmat

    BalasHapus
  9. Bir bintang gak masuk ya?! Favorite aku tuh...corona juga

    BalasHapus
  10. Aku lagi cari Supplier bir duvel di bali

    BalasHapus
  11. Ah semua jg enak kasian deh kalian blm ada nyobain hahahaha

    BalasHapus
  12. Ah semua jg enak kasian deh kalian blm ada nyobain hahahaha

    BalasHapus
  13. Bir pletok kok gak masuk yaa?? Padahl enak bgt gaes

    BalasHapus
  14. Bali hai menurut gw paling asik

    BalasHapus
  15. Boleh tau gk tife of beer and brand....

    BalasHapus
  16. Jadi pengen nyobain sarajevsko pivo

    BalasHapus