Jumat, 18 November 2011

10 Cara Sukses Melakukan Fitness

1.Buat Target


 Merancang tujuan sederhana seperti ingin mengurangi berat badan tidaklah efektif, Buat yang lebih spesifik. Sebagai contoh, 'Aku ingin mengurangi 10 kg hingga 2 Maret,kalau kita sudah mempunyai target usahakan kita dapat mencapai target tersebut

2.Ukur peningkatan anda
Ukur setiap peningkatan dan lakukan secara rutin. Anda tak dapat mengukur seberapa besar berat badan Anda berkurang atau bertambah saat Anda tak mengukurnya pada permulaan. Tujuannya agar kita bisa melihat perkembangan badan kita


3.Padukan Cardio anda
Buat sesi kardio beragam secara intensitas dan panjangnya. Coba kardio baru dan pertahankan tetap segar.

4.Melatih otot anda secara sistematis
Saat Anda ingin melakukan latihan Anda hal utama yang harus Anda pikirkan yaitu bagaimana membuat otot Anda bekerja lebih keras lagi sesuai dengan kemajuan latihan Anda. Jika Anda tidak dapat membuat otot Anda bekerja lebih keras dari waktu ke waktu maka Anda tidak melakukan latihan Anda dengan efektif. 

5.Latihan dengan Repetisi yang tepat
Ide latihan seperti yang diuraikan pada tip pertama adalah untuk memastikan otot Anda bekerja lebih keras dari waktu ke waktu. Pastikan untuk melakukannya dengan repetisi yang cukup dalam satu set-nya. Namun, pastikan pada setiap repetisi sebisa mungkin menggunakan sedikit momentum pada repetisi sebelumnya. Semakin Anda meminimalkan repetisi maka semakin keras otot Anda bekerja.
 6.Fleksibel
Saat Anda ingin melakukan regimen latihan Anda pastikan untuk memiliki sejumlah latihan yang sebanding sebagai pengganti latihan dengan latihan yang lain untuk variasi. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah set, tujuan dan latihan Anda setiap bulan untuk membuat Anda tetap termotivasi. Hal ini juga akan memastikan Anda untuk tidak merasa bosan dan kehilangan energi secara fisik dan mental.
7.Latihan keras itu penting
Setiap orang boleh berlatih dengan keras. Latihan keras membangun otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Latih semua grup otot utama setiap 1-3 kali per minggu. Latihan ini juga bertujuan agar dalam membentuk tubuh kita ini bisa berjalan dengan baik dan sempurna. Jika anda adalah salah satu yang ingin cepat mendapatkan bentuk tubuh yang keren maka latihan keras bagus untuk anda.

8.Istirahat yang cukup
Cukup tidur selama 7 hingga 9 jam tiap malam. Begitu pula istirahatkan otot Anda dengan tidak melakukan latihan selama 1 hingga 2 hari setiap minggu. Jangan paksakan latihan secara otodidak, ini akan membuat badan kita akan rusak dan kekuatan kita juga akan makin terkuras tiap harinya. Jadi jangan paksakan diri anda.

9.Nutrisi adalah segalanya
Konsumsi makanan dengan layak sebagai imbangan dari latihan rutin Anda. Makan makanan sehat dan tinggalkan diet ketat selamanya dalam kehidupan Anda. Jangan makan makanan yang berbentuk gorengan terlalu banyak karena lemak di dalamnya akan menghambat perkembangan otot kita.


10.Terus Motivasi diri anda
Ajak teman untuk ikut berlatih atau lakukan latihan dengan pelatih pribadi. Lakukan apapun untuk membuat Anda berkomitmen. Jika Anda mulai kendor, usir rasa bersalah dan lakukan kembali latihan rutin Anda secepat mungkin. Jangan dengar kata mereka yang membuat anda akan kendor dalam melaksanakan latihan. Biasanya juga anda harus mempunyai motivator yang baik, seperti pasangan anda misalnya,




1 komentar: